Realisasi Kerjasama LPPM UNISBANK dengan Universiti Teknology MARA (UITM) Malaysia

Peningkatan jejaring dan kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri yang berkualitas menjadi hal yang penting bagi LPPM Universitas Stikubank. Kerjasama yang dilakukan tersebut juga sesuai dan mendukung visi serta misi universitas yang menuju pada perguruan tinggi yang mampu berperan dalam skala internasional. Selain itu, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia khususnya dosen dalam meningkatkan keilmuan pada bidang ilmu yang menjadi kepakarannya dan meningkatkan kemampuan dosen dalam melakukan penelitian.

            Sebagai aktualisasi dari program kerjasama tersebut, LPPM Universitas Stikubank melakukan implementasi kerjasama dengan Faculty of Applied Science UITM Malaysia merealisasikan kerjasama bidang research khususnya yang berkaitan dengan batik. Implementasi berupa joint research antara dosen Unisbank yaitu Dr. Endang Tjahjaningsih, M.Kom dan Rr. Dewi Handayani, S.Kom., M.Kom dengan Dr. Mohd. Rozi Ahmad dari UITM Malaysia. Untuk itu, LPPM Unisbank mengagendakan untuk mengirimkan kedua dosen dan penelitia tersebut untuk melakukan research di laboratorium  Faculty of Applied Science UITM Malaysia untuk pembuatan ekstrack pewarna kain batik. Tujuan jangka panjang pembuatan ekstrack tersebut adalah komersialisasi sehingga dapat dimanfaatkan oleh industri batik pada umumnya.

            Acara implementasi kerjasama tersebut dilakukan dengan melakukan kunjungan ke Faculty of Applied Science UITM Malaysia pada tanggal 21 – 23 Nopember 2019 . Pada acara tersebut pihak LPPM Unisbank hadir Dr. Agus Budi Santosa, M.Si (Kelapa LPPM), Rr. Dewi Handayani, S,Kom, M.Kom (Kabag. Pengabdian Masyarakat) dan De. Ellen Puspitasari, M.Si (Wakil Rektor IV), sementara dari pihak UITM Malaysia hadir Dr. Mohd. Rozi Ahmad (Dean Faculty of Applied Science UITM Malaysia) beserta jajarannya.