Kerjasama LPPM Unisbank dengan Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia

Globalisasi membawa konsekuensi pada peningkatan daya saing secara internasional. Universitas Stikubank sebagai perguruan tinggi diharapkan memiliki sumber daya manusia (dosen) yang mumpuni serta berkontribusi dalam penelitian dan inovasi.  Perguruan tinggi juga diharapkan dapat mempercepat saling memahami dan membantu dalam membangun jejaring global untuk masa depan yang lebih baik. Dinamika terhadap pertukaran informasi, ide, teknologi, bahkan mahasiswa dan dosen telah mengubah lingkungan akademik pada pendidikan tinggi.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Stikubank menjalin kerjasama dengan Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia. Kerjasama tersebut dituangkan dalam MOU yang meliputi kegiatan :

  1. Joint Research
  2. Narasumber Seminar Internasional
  3. Penulisan Artikel dalam Jurnal Internasional Bereputasi
  4. Visiting Lecture

Pelaksanaan penandatanganan MOU dilaksanakan di dengan Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia pada tanggal 8 Maret 2019. Dalam acara tersebut turut hadir dari Universitas Stikubank yaitu Dr. Edy Winarno (Wakil Rektor 1), Dr. Ellen Puspitasari, M.Si, (Wakil Rektor IV), Dr. Agus Budi Santosa, M.Si (Kepala LPPM) dan Dr. Gregorius Nasians Masdjojo (Direktur Program Pasca Sarjana), sementara dari Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia dihadiri oleh Dr. Siti Farhana Zakaria (Vice Dean IPiS) dan Dr Faiz Izwan Anuar (Head of Graduate Studies).